SELAMAT DATANG DI PEMERINTAHAN DESA MUNING BARU KECAMATAN DAHA SELATAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Total Tayangan Halaman


APARATUR DESA

APARATUR DESA

HIMBAUAN

"Bila pian handak baurusan ke Kecamatan, ke Dukcapil, KUA,Dinas Sosial, Kantor BPJS, silahkan pian batakun lewat Blog ini apa-apa ja syarat dan prosedurnya, supaya pian kada tabulik/tapaling."

MOTIVASI

MOTIVASI

,

,

Peta Desa Muning Baru

Peta Desa Muning Baru

Selasa, 13 Februari 2018

Apbdes 2018 & Realisasi Apbdes 2017 Muning Baru

Apbdes T. A 2018
Realisasi T. A 2017
RANSPARAN: Baliho besar yang memuat APBDes Tahun 2018 dan Realisasi Apbdes 2017 Desa Muning Baru Kecamatan Daha Selatan, Kab.HSS
Spanduk mengenai Apbdes 2018 dan Realisasi 2017 sudah di pajang di muka Kantor Desa Muning Baru. Yang isinya Dalam baliho disebutkan perincian mulai pendapatan desa maupun rencana belanja desa.
Ini (pemasangan baliho besar APBDes Muning Baru)  sebagai salah satu bentuk transparan kepada warga Desa (DD),”ujar Kepala Desa (Kades) Muning Baru, Gusriadi, S. Pd, kemarin.
Ditambahkan, Bupati Drs. H. Achmad Fikry. M. Ap.  juga mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) yang memerintahkan kepada pemerintah desa untuk memasang baliho besar memuat rincian APBDes tersebut. Hal tersebut selaras dengan instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) yang menginstruksikan kepada kepala desa di seluruh Indonesia memasang spanduk rincian anggaran dan memanfaatkan balai desa. Transparansi anggaran juga sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
“Perbup juga mengatur kewajiban pemasangan baliho untuk transparasi angggaran ini,”tegasnya.

 
SELAMAT DATANG DI MUNING BARU
SELAMAT DATANG DI MUNING BARU
Multicursor - Busy